Negara Noob dan Pro Mobile Legends

Meskipun tidak bisa digeneralisir, ternyata kita bisa loh mengelompokkan negara mana saja yang paling banyak pemain noob dan pro di game Mobile Legends.

Mengetahui negara mana yang terkuat dan terlemah ini cukup penting bagi seorang player Mobile legends, mengingat nantinya bisa satu tim atau menjadi lawan pemain dari berbagai negara.

Nah, di artikel ini Saya akan membagikan daftar terbaru negara yang terdapat pemain noob dan pro terbanyak.

Umumnya, negara yang terdapat banyak pemain noob adalah negara yang sepi peminat dan hanya sedikit yang main Mobile Legends serta kebanyakan memiliki mmr rendah, begitu juga sebaliknya.

Dengan informasi ini nantinya bisa Anda jadikan trik ketika bermain, Anda bisa bermain di server negara noob agar bertemu musuh yang mudah atau bermain di server negara pro untuk melatih skill.

Negara Noob Mobile Legends

Harus Anda ingat, tidak semua pemain yang berasal dari negara yang ada di daftar ini noob, pasti ada pemain yang memiliki skill mumpuni atau bahkan tergolong pro.

Nah berikut ini daftar negara noob Mobile Legends:

1. Myanmar

Jika Anda sudah lama bermain Mobile Legends pasti sudah tidak heran jika Myanmar ada di urutan pertama daftar ini.

Kebanyakan pemain dari Myanmar memang memiliki skill yang tidak bisa diandalkan, gemar menggunakan hero di luar meta, tidak paham strategi bermain dan lain sebagainya.

Bahkan sebagian besar pemain Indonesia mengatakan jika satu tim dengan pemain Myanmar maka akan auto lose, atau pasti kalah.

2. India

Hal merugikan yang paling sering dilakukan oleh pemain India adalah sering menjadi beban tim, feeder dan tak jarang melakukan AFK.

Intinya jika Anda satu tim dengan pemain India maka siap-siap saja untuk bermain lebih keras agar kemenangan berada di sisi tim Anda.

3. Vietnam

Sebagian pemain dari Vietnam juga kurang mengerti hal-hal dasar dalam bermain Mobile Legends seperti pemilihan hero, build item dan strategi dalam permainan.

4. Jepang

Cukup wajar kenapa pemain dari negara Jepang memiliki skill yang kurang, sebab pemain Mobile Legends dari negara ini memang tergolong sedikit.

Selain itu, biasanya pemain bermain hanya sebatas hiburan semata, sehingga tidak terlalu peduli dengan hasilnya, meski begitu, pemain dari Jepang biasanya sopan.

5. Thailand

Thailand juga merupakan salah satu negara yang sepi peminat Mobile Legends, ini membuat skill para pemainnya tidak berkembang dan tergolong noob.

Sama seperti pemain dari negara noob lain, pemain dari Thailand sering menjadi beban tim, menjadi feeder atau bahkan meninggalkan permainan.

Negara Pro Mobile Legends

Sama seperti pemain dari negara Noob, tidak semua pemain yang berasal dari negara yang ada di daftar ini pro, pasti ada pemain yang memiliki skill minim atau noob.

Nah berikut ini daftar negara pro Mobile Legends:

1. indonesia

Pastinya Anda tau betapa banyaknya pemain pro Mobile Legends yang berasal dari Indonesia, sebut saja RRQ Lemon, RRQ TUTURU, EVOS Oura dan lain sebagainya.

Itu pun hanya beberapa pemain yang memang sudah tergolong profesional, banyak pemain amatir yang juga memiliki skill tak kalah hebat.

Selain itu, tingginya skill pemain Indonesia juga bisa dilihat dari berbagai turnamen yang mayoritas dikuasai oleh tim esport Indonesia.

2. Malaysia

Urutan kedua ditempati oleh negara serumpun kita yakni Malaysia, ada banyak pemain pro yang berasal dari negara ini seperti Ciku, Eone, Moon dan lain sebagainya.

Tim esport adal Malaysia juga seringkali berada di urutan atas dalam sebuah turnamen.

Jadi Anda akan sedikit aman ketika satu tim dengan pemain Malaysia dan mungkin akan sedikit sulit menang ketika menjadi lawan mereka.

3. Filipina

Pemain-pemain dari Filipina juga memiliki skill yang tergolong bagus, banyak pemain dari negara ini yang berada di papan atas leaderboard.

Nah, setelah mengetahui negara mana saja yang banyak pemain noob dan pro Mobile Legends maka sekarang Anda bisa lebih jeli ketika bermain.

Misalnya dengan berpindah server ke negara noob agar bisa bertemu dengan musuh mudah, untuk ganti server Anda bisa menggunakan VPN Mobile Legends.

Jadi begitulah pembahasan kali ini mengenai daftar negara noob dan pro Mobile Legends.