Indotrading: B2B Marketplace Terbesar dan Terpercaya di Indonesia!

Membahas mengenai marketplace, kini perkembangan marketplace atau pasar online kian pesat di Indonesia. Hal tersebut tidak lepas dari peran kerjasama berbagai stakeholder dalam mendorong para pelaku usaha di Indonesia untuk mulai go digital.

Strategi go digital dirasa mampu mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia lebih cepat dan tepat khususnya dari segi usaha kecil dan menengah. Pasalnya, kegiatan usaha maupun industri kecil menengah di Indonesia berperan besar terhadap pergerakan ekonomi Indonesia keseluruhan.

Hanya saja, banyak para pelaku usaha serta industri kecil dan menengah masih banyak yang menggunakan strategi pemasaran konvensional. Banyak faktor yang menjadi alasan para pelaku usaha kecil dan menengah masih terjebak pada strategi pemasaran konvensional.

Kurangnya pengetahuan terhadap dunia digital dan tidak tersedianya fasilitas pendukung yang cukup untuk para pelaku usaha kecil dan menengah go digital diantaranya.

Hal demikian tentu saja berdampak pada pergerakan omset perusahaan serta ekonomi Indonesia yang secara keseluruhan terbilang lambat.

Sebab itu, strategi pemasaran digital saat ini digencarkan pemerintah untuk menggaet pelaku usaha kecil dan menengah di Indonesia lebih terbuka terhadap dunia pasar digital.

Indotrading sebagai B2B marketplace terbesar dan terpercaya di Indonesia mendukung penuh strategi go digital.

Sebab, Indotrading memiliki visi sejalan untuk mendorong para pelaku usaha dan industri kecil dan menengah di Indonesia untuk terjun dan beralih strategi pemasaran bisnis mereka ke pemasaran berbasis digital.

Pemasaran yang lebih besar, tidak terbatas dan lebih cepat.

Lebih Kenal Indotrading

Indotrading merupakan perusahaan digital dengan fokus pemasaran dan produk B2B yang didirikan oleh Handy Chang pada tahun 2012.

Sejak didirikan pada tahun 2012, Indotrading secara konsisten membawa fokus mendukung dan mendorong para pelaku usaha khususnya UKM dan IKM di Indonesia untuk bersaing memasarkan produk usaha dan mendapatkan pelanggan melalui digital hingga dikenal sebagai direktori bisnis dan B2B marketplace terbesar dan terpercaya di Indonesia.

Indotrading mengawali perjalanannya sebagai direktori B2B marketplace terbesar dan terpercaya di Indonesia bermula dari pengalaman pribadi pendiri yang juga sekaligus pemimpin Indotrading, Handy chang saat kesulitan mencari produk dalam jumlah besar yang langsung dijual produsen atau perusahaan.

Dari pengalaman pribadi tersebutlah yang kemudian muncul ketertarikan untuk menciptakan marketplace yang membawa fokus pemasaran produk dari bisnis ke bisnis dengan jumlah permintaan barang yang banyak.

Terlebih saat mendapati keberadaan marketplace B2B di Indonesia masih belum banyak, peluang tersebut kemudian dijadikan dorongan untuk membawa B2B marketplace lebih populer di Indonesia, terlebih kepada para pelaku bisnis UKM dan IKM. Sebab beliau yakin keberadaan pasar dengan fokus bisnis ke bisnis ini berpeluang pesat berkembang seiring dengan pesatnya perkembangan dunia digital dan pasar online.

Dalam menjalankan dan mengembangkan Indotrading, beliau juga menuturkan bahwa dirinya banyak belajar dari Indiamart yaitu marketplace terbesar di India sebagai kiblat dan perbandingan marketplace B2B. Hal tersebut didasarkan pada kemiripan kondisi, latar belakang, serta perilaku masyarakat antara masyarakat di pasar Indonesia dengan India.

Selain dari pengalaman pribadi dan juga observasi perbandingan tersebut, Handy Chang juga mengakui bahwa sosok Jack Ma yang merupakan pendiri Alibaba menjadi sosok inspiratif yang banyak memberikannya suntikan semangat untuk bisa mendirikan serta mengembangkan Indotrading.

Digital Marketing sebagai Unggulan Indotrading

Produk yang saya jual di website selalu muncul di no 1 pencarian google, ya sejak bergabung di Indotrading”.

Luki, yang juga merupakan owner PT. Graha Padi Megah memberikan kesan positifnya setelah bergabung menjadi member Indotrading yang unggul dalam strategi pemasaran digital.

Sejak berdiri pada tahun 2012, Indotrading fokus mengedepankan promosi digital. Indotrading secara konsisten tumbuh dan berkembang dengan meningkatkan performa perusahaan melalui strategi digital marketing dalam bisnisnya.

Tercatat jutaan pengunjung website Indotrading meningkat di tiap bulannya. Capaian tersebut tidak hanya berpengaruh pada Indotrading sendiri, melainkan juga pada peningkatan permintaan produk dan omset setiap perusahaan member Indotrading yang memasarkan produk usahanya pada halaman website Indotrading.com.

Hal tersebut juga menambah tingkat kepercayaan para member Indotrading yang menjadi supplier produk-produk yang ditampilkan pada marketplace B2B Indotrading.

Hingga saat ini, tercatat lebih dari 80.000 Supplier terpercaya telah bergabung menjadi member Indotrading. Member Indotrading yang diantaranya berasal dari pelaku bisnis, usaha, serta industri kecil dan menengah telah banyak memberikan tanggapan serta testimoni positif selama bergabung menjadi member Indotrading.

Berkat konsistensi serta peningkatan performa yang dijalankan Indotrading tersebut, Perusahaan Direktori B2B Marketplace terbesar dan terpercaya di Indonesia, Indotrading juga dinobatkan menjadi partner google premium sejak tahun 2017 sebagai perusahaan digital pendukung pemasaran ukm dan sektor bisnis lainnya.

Indotrading konsisten memberikan edukasi pemasaran digital dan pasar B2B

Sebagai pelopor perusahaan digital yang telah mendapatkan banyak kepercayaan dari para pelaku usaha dan industri di kota-kota besar, Indotrading konsisten memberikan pelatihan pemasaran digital dan pasar B2B kepada para pelaku usaha dan industri kecil dan menengah yang telah menjadi member Indotrading.

Selain itu juga mengajak para pelaku bisnis di Indonesia khususnya UKM dan IKM untuk tidak membatasi diri dan mulai mencoba pemasaran produk secara digital dengan target pasar lebih besar dari bisnis ke bisnis.

Tidak hanya itu, Indotrading juga banyak melakukan kerjasama dengan berbagai stakeholders di Indonesia baik pemerintahan, perusahaan-perusahaan Industri besar, dan masyarakat lainnya untuk terus mengedukasi serta memberikan informasi mengenai pemasaran digital dan pasar B2B di Indonesia.

Salah satunya ialah program kerjasama Indotrading dengan Direktorat Jenderal Industri Kecil dan Menengah, Kementerian Perindustrian Indonesia dalam mendorong para pelaku IKM untuk go digital.

Dalam kerjasama tersebut, Indotrading sebagai perusahaan direktori B2B marketplace di Indonesia memberikan edukasi juga fasilitas kepada para pelaku IKM untuk mulai terjun langsung ke pemasaran digital melalui promosi dan pendampingan Indotrading untuk para pelaku IKM tersebut.

Tujuannya adalah agar Indotrading bersama Direktorat Jenderal Industri Kecil dan Menengah dapat terus membantu dan mendorong pergerakan ekonomi Indonesia khususnya melalui kegiatan industri kecil dan menengah dengan meluaskan informasi mengenai pemasaran digital yang menjadi keahlian Indotrading.