Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuka File ZIP yang Terkunci di Android (100% Work)

Seperti diketahui, sebuah file ZIP yang dikunci hanya bisa dibuka dan diextract jika Anda menggunakan password yang sesuai.

Namun bagaimana jika file tersebut dipassword oleh orang lain yang mana Anda tidak mengetahuinya atau malah mungkin Anda sendiri yang membuat password namun lupa?

Tenang saja, cara membuka file ZIP yang terkunci di Android bisa dilakukan dengan mudah menggunakan aplikasi crack atau unlocker yang bernama ArchiDroid.

Dengan aplikasi ini, Anda bisa membobol file tersebut tanpa harus melakukan crack password secara manual yang bisa dikatakan sangat sulit dan tidak sembarangan orang mengetahui caranya.

Lalu bagaimana caranya? Silahkan ikuti tutorial lengkapnya di bawah ini.

Cara Membuka File ZIP yang Terkunci di Android Menggunakan ArchiDroid

Aplikasi ArchiDroid saat ini sudah tidak tersedia di Google Playstore, Anda bisa mengunduhnya melalui link di bawah ini:


Silahkan Anda download dan install terlebih dahulu, jika sudah silahkan ikuti beberapa langkah di bawah ini:
  • Buka aplikasi ArchiDroid lalu pilih Unpack Archive.
  • Tap ikon yang Saya tunjuk dengan angka 1 lalu cari dan pilih file ZIP yang akan diextract. Tap juga ikon yang Saya tandai dengan angka 2 dan pilih dimana lokasi file akan disimpan setelah diextract.
  • Tap Ikon Kunci.
  • Di tahap ini silahkan ceklis pada bagian Use Apassword, buat password terserah Anda lalu pilih OK.
  • Tap Ikon Mata.
  • Beri tanda centang pada bagian isi file.
  • Terakhir, pilih Unpack.

Sampai di sini proses extract akan dimulai dan hasilnya akan berada di folder yang sudah Anda pilih pada bagian Out Path sebelumnya.

Ada satu masalah yang umum terjadi saat melakukan extract, yakni error karena file corrupt. Solusinya adalah Anda bisa mendownload ulang file dan pastikan pada saat proses download tidak mengalami gangguan.

Jadi begitulah pembahasan kali ini mengenai cara membuka file ZIP yang terkunci di Android.