Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Tips Terbaru Bermain Magic Chess (Auto Win)

Tanpa tips dan trik khusus, kemenangan akan sangat sulit Anda dapatkan ketika bermain Magic Chess. Di artikel ini Saya memberikan 6 tips terbaru yang bisa Anda coba.

Ada banyak sekali kesalahan yang dilakukan pemain, khususnya mereka yang masih benar-benar pemula.

Padahal game dengan genre Auto Battler seperti Magic Chess sangat membutuhkan strategi yang matang, sekali saja Anda melakukan kesalahan maka kemenangan akan semakin menjauh.

Tapi nanti, jika Anda sudah menguasai tips yang Saya bagikan maka kemungkinan akan bisa menang terus dan bisa cepat mythic.

Berikut 6 Tips & Trik Bermain Magic Chess Agar Menang Terus


Ada beberapa hal dasar yang harus Anda perhatikan ketika bermain mode ini. Seperti: mengetahui role hero, synergi, combo, serta commander yang Anda gunakan.

Setiap synergi membutuhkan hero dengan role yang sama yang nantinya efek dari synergi tersebut dapat aktif dan menambah kuat line up Anda.

Saya sarankan untuk memilih combo yang paling Anda kuasai.

Tidak hanya synergi yang bisa berpengaruh penting dalam memenangkan pertempuran. Anda juga harus memilih commander yang cocok dengan tipe bermain Anda.

Ada banyak pilihan commander yang bisa Anda gunakan dari yang terlemah hingga yang terkuat. 

Efek yang di miliki tentunya berbeda setiap karakternya, yang nantinya akan menambah kuat combo Anda.

Nah, selain hal-hal dasar seperti ini ada 6 hal lain yang harus Anda perhatikan. Apa saja?

1. Memilih Commander yang Tepat

Di patch baru ini Saya merekomendasikan untuk menggunakan skill 2 commander abe. Karena selain mempunyai damage yang tinggi, abe mempunyai kemampuan untuk menambah darah ketika Anda menang.


Commander ini cocok untuk Anda yang bermain aggresif dan mencari win streak. Semakin sering Anda menang maka darah akan semakin tebal dan kesempatan Anda menang sangat besar.

2. Membeli Hero Sesuai Kebutuhan

Dalam pertempuran akan ada beberapa hero dengan harga dan role yang berbeda, jadi Anda harus bijak dalam membeli hero. Synergy sendiri membutuhkan beberapa hero dengan role yang sama agar efeknya aktif.

Kemampuan hero akan semakin kuat ketika level hero mencapai bintang 3, selain itu hero dengan harga yang lebih mahal tentunya memiliki damage yang lebih besar.

3. Memilih Combo yang Tepat

Pilihlah combo yang paling Anda kuasai agar presentasi kemenangan lebih tinggi. Saya menyarankan untuk  menggunakan combo yang memiliki segi penyerangan dan pertahanan yang kuat, seperti: Assassin, Marksman, Dragon Altar atau yang terbaru LDKY.


Semua combo memiliki kekuatan dan  kelemahan yang berbeda dan  memiliki counternya. Jadi Anda harus berhati-hati  ketika bertemu dengan counter dari combo Anda.

4. Menggunakan Item yang Sesuai

Pada stage monster ataupun fate box Anda akan mendapatkan spell, item, maupun hero yang Anda butuhkan. Ambil item yang sesuai dengan kebutuhan hero Anda dan pasangkan pada hero terkuat yang  ada di line up Anda.

Misalkan Freya bintang  3, pasangkan semua item pada hero tersebut  agar damage yang dihasilkan meningkat.

5. Mempertahankan Interest

Anda akan mendapat nilai interest 2 jika gold minimal 10 dan 4 interest didapatkan dengan gold minimal  20. Interest sangat penting untuk kelangsungan combo Anda, karena peluang mendapatkan hero yang Anda inginkan lebih mudah.

Jangan terburu-buru untuk meng-upgrade level, jika tidak ingin kesulitan dalam mencari hero yang Anda butuhkan.

6. Posisi Menentukan Prestasi

Tempatkan hero berdasarkan jarak serangan. Hal ini akan memaksimalkan skill hero Anda dan pastikan untuk menjaga hero core di posisi paling aman.

Atur posisi sebaik mungkin ketika melawan counter dari combo Anda agar peluang untuk menang lebih besar.

Jadi begitulah pembahasan Saya kali ini mengenai 6 tips terbaru bermain Magic Chess.