2 Cara Masuk WhatsApp Web Tanpa Scan Barcode

Ada 2 cara yang bisa Anda coba untuk masuk atau login WhatsApp Web tanpa harus melakukan scan barcode terlebih dahulu.

Seperti diketahui, scan barcode merupakan salah satu cara verifikasi ketika pengguna melakukan login ke akun WhatsApp lewat web.

Pada dasarnya yang Saya bagikan di artikel ini juga merupakan cara agar WhatsApp Web tidak logout, jadi ketika Anda mengakses di lain waktu tidak perlu lagi melakukan verifikasi ulang.

Sebagai bocoran, cara yang Saya bagikan adalah dengan memanfaatkan fitur Keep Me Signed In dan login dengan nomor hp yang memang tersedia di WhatsApp Web.

2 Cara Masuk / Login WhatsApp Web Tanpa Scan Barcode

Sebenarnya cara semacam ini sangat riskan untuk dibagikan mengingat sangat mungkin digunakan sebagai menyadap wa milik orang lain.

Namun sebenarnya juga sangat berguna jika misalnya Anda lupa tidak membawa Smartphone dan harus selalu aktif di WhatsApp.

Dengan cara ini Anda akan tetap bisa melakukan login meskipun Anda tidak memegang Hp yang seharusnya digunakan untuk melakukan verifikasi barcode.

1. Manfaatkan Fitur Keep Me Signed In



Yang Saya maksud dengan fitur Keep Me Sign Ini adalah yang Saya beri tanda panah merah pada gambar di atas.

Fitur ini berfungsi agar Anda tidak perlu berulangkali melakukan verifikasi barcode ketika membuka WhatsApp lewat web.

Jadi ketika satu kali Anda melakukan login lalu mengaktifkan fitur tersebut dengan cara mencentangnya maka ketika akan melakukan login kembali tidak perlu lagi melakukan scan barcode.

Nah, agar tidak perlu melakukan scan barcode di kemudian hari maka pastikan Anda mengaktifkan fitur ini ketika melakukan login.

Namun, Anda harus tahu jika fitur ini akan kembali ke kondisi Default (Off) jika Anda menghapus History dan Cache browser yang Anda gunakan.

2. Menggunakan Fitur Login Dengan Verifikasi Nomor Hp

Verifikasi nomor hp di sini maksudnya nanti ketika Anda melakukan login pihak WhatsApp akan mengirimkan kode unik melalui pesan SMS ke nomor akun WhatsApp Anda.

Lalu bagaimana jika hp yang digunakan untuk menerima kode SMS tersebut tertinggal?

Nah, di sini Anda harus meminta bantuan orang lain untuk membuka Hp Anda dan membuka pesan SMS yang berisi kode verifikasi dari WhatsApp.

Lalu apakah WhatsApp Web memiliki fitur verifikasi melalui pesan SMS? Jawabannya adalah tidak.

Solusinya adalah Anda bisa membuka Aplikasi WhatsApp Android melalui emulator, silahkan ikuti beberapa langkah di bawah ini.

Unduh dan Instal Emulator di Komputer Anda

Ada banyak sekali sebenarnya software emulator yang bisa Anda gunakan, namun Saya merekomendasikan emulator yang bernama KoPlayer.

Alasannya karena emulator satu ini sangat ringan ketika dijalankan sehingga tidak membebani kinerja komputer Anda.

Silahkan unduh software KoPlayer melalui link di bawah ini.


Setelah download selesai silahkan langsung install.

Install Aplikasi WhatsApp Melalui KoPlayer

KoPlayer sudah berhasil Anda install? Jika sudah silahkan download dan install aplikasi WhatsApp melalui KoPlayer tersebut.

Masuk WhatsApp Seperti Biasa

Setelah aplikasi WhatsApp Anda install silahkan login seperti biasa ketika Anda menggunakan ponsel Android.

Anda akan diminta untuk memasukkan kode verifikasi yang dikirimkan melalui pesan SMS nantinya.

Begitu kode dikirim silahkan langsung minta siapapun yang bisa mengambil dan membuka Hp Anda untuk memberitahukan kode verifikasinya kepada Anda.

Nah jadi begitulah pembahasan Saya kali ini mengenai 2 cara masuk atau login WhatsApp Web tanpa harus verifikasi scarn barcode.