3 Cara Mengatasi PUBG Mobile Tidak Support (Not Compatible)


Sedang mengalami gagal instal PUBG Mobile karena hp yang tidak kompatibel? Tenang, Saya berikan cara mengatasi PUBG Mobile tidak support dengan mudah di bawah ini...

Tenang saja karena cara mengatasi peranti tidak didukung PUBG Mobile yang Saya bagikan ini tidak mengharuskan Anda untuk mengganti dengan hp baru.

Karena hp kentang pun sebenarnya bisa memainkan game battle royale ini dengan lancar, asal Anda tau cara main PUBG Mobile di ram 1gb.

Nah sebelum itu Anda harus mencari tau terlebih dahulu kenapa PUBG Mobile tidak bisa di install dan pastikan penyebabnya adalah karena perangkat.

Bukan karena masalah jaringan atau yang lainnya, setelah itu baru Anda bisa mencoba cara memasang PUBG di hp yang tidak support.

3 Cara Mengatasi PUBG Mobile Tidak Support


Sebenarnya dari awal rilis pihak Tencent sudah memberitahukan spesifikasi minimum perangkat smartphone yang kompatibel dan support untuk memainkan game PUBG Mobile.

Berikut ini spesifikasi minimum perangkat yang diperlukan :


  • Android versi 6.1
  • AM 2 GB
  • Prosesor Snapdragon 400, 435
  • Memori bebas 8 GB

Namun ternyata banyak juga user hp kentang ingin bermain game ini, tentu jika Anda mencoba menginstal melalui Google Playstore akan langsung menemukan notifikasi peranti tidak didukung.

Namun tenang saja, meskipun hp Anda tidak memenuhi spesifikasi minimum pun tetap bisa support untuk memainkan PUBG Mobile...

Bagaimana caranya?

1. Install PUBG Mobile Versi Lite



Nah cara pertama ini menurut Saya paling ampuh untuk mengatasi perangkat yang tidak support PUBG Mobile.

Caranya adalah menginstall PUBG Mobile versi lite.

Aplikasi versi lite ini sebenarnya sama dengan yang original, hanya saja jauh lebih ringan karena memang dikhususkan bagi perangkat dengan spesifikasi rendah.

Anda tetap bisa bermain dengan teman Anda yang bermain menggunakan aplikasi original karena servernya pun sama.

Hanya saja untuk kualitas grafis tentu berbeda, ini agar hp dengan spesifikasi kentang tetap bisa bermain dengan lancar.

Download PUBG Mobile Versi Lite

2. Update Versi Android



Seperti yang Saya tulis di atas bahwa spesifikasi minimum perangkat yang bisa memainkan PUBG Mobile juga termasuk versi Android yang digunakan.

Nah jika ternyata versi Android perangkat Anda masih di bawah spesifikasi minimum maka Anda bisa melakukan update.

Anda bisa mengubah versi Android perangkat ke versi terbaru yang memang kompatibel dengan hp Anda.

Jika Anda belum berpengalaman untuk melakukan ini maka bisa meminta bantuan ke teman atau siapa yang sudah berpengalaman.

3. Jangan Install Lewat Google Playstore



Memang kenapa kalau install melalui Google Playstore? Jelas karena pembatasan perangkat di sana sangat ketat.

Nah untuk mengakali itu Anda bisa menginstall PUBG Mobile melalui pihak ketiga, misalnya saja seperti TapTap, Amazon Apps Store, Aptoid dan lain sebagainya.

Di aplikasi pihak ketiga biasanya pembatasan perangkat agak kurang, jadi meskipun tidak memenuhi spesifikasi minimum pun tetap bisa menginstall.

Namun, jika Anda memaksakan untuk menginstal aplikasi versi original pada perangkat yang tidak kompatibel akan sangat mungkin mengalami masalah.

Salah satu masalah yang paling umum dialami adalah lag ketika bertemu dengan musuh.

Jika semua cara yang Saya bagikan di atas ternyata tidak berhasil maka pilihan terakhir Anda adalah membeli hp baru dengan spesifikasi yang sesuai minimum yang ditetapkan.

Sebab jika dipaksakan maka game akan berjalan dengan tidak stabil.

Nah jadi begitulah pembahasan Saya kali ini mengenai cara mengatasi PUBG Mobile tidak support (Not Compatible) dengan mudah.