Kenapa Saya Tidak Bisa Main Call Of Duty Mobile? Ini Penyebabnya

Sejak pertama kali dirilis pada tanggal 01 Oktober 2019 game Call Of Duty Mobile memang masih memiliki beberapa masalah misalnya akun guest tidak bisa di bind, dan yang paling paraH tidak bisa dibuka dan pemain pun tidak bisa main.

Pada artikel ini Saya akan memberikan beberapa penyebab Anda tidak bisa main Call Of Duty Mobile, jadi jika sudah tau penyebabnya nanti bisa mengatasinya.

Game CODM ini memang sukses meraup atensi yang sangat besar dari para gamer, buktinya baru beberapa hari dirilis sudah diunduh hingga seratus juta pemain lebih.

Belum lagi penghasilan yang dikabarkan hanya dalam waktu beberapa hari saja sudah menyentuh angka 28 milyar.

Nah tenang saja, beberapa masalah yang ada pasti kedepan akan segera dibenahi termasuk permasalahan yang sedang Anda hadapi saat ini yakni tidak bisa main Call Of Duty Mobile.

Penyebab Tidak Bisa Main Call Of Duty Mobile Dan Solusinya


Gambar game Call Of Duty Mobile

Berikut ini beberapa hal yang menyebabkan Anda tidak bisa memainkan game Call Of Duty di Hp Android dan cara mengatasinya...

Perangkat Tidak Memenuhi Spesifikasi Minimum

Penyebab pertama yang mungkin membuat Anda tidak bisa main game Call Of Duty Mobile adalah perangkat Hp Android Anda tidak memenuhi spesifikasi minimal.

Pihak Developer game CODM sendiri jauh sebelum merilis game ini sudah merekomendasikan spek minimal perangkat untuk bisa memainkan game ini.

Berikut ini spek minimal Hp Android agar lancar untuk bermain game Call Of Duty Mobile...

Spesifikasi minimal hp Android agar lancar bermain game Call Of Duty Mobile

Jika ternyata perangkat Android yang Anda gunakan tidak memenuhi spek minimal maka ada dua solusi yang bisa Anda coba.

Pertama jelas ganti perangkat baru yang speknya tinggi, kedua Anda bisa menunggu versi Call Of Duty Mobile Lite.

Koneksi Internet Buruk

Game Call Of Duty Mobile hanya bisa dibuka dan dimainkan secara online, artinya Anda tidak akan bisa membuka game apalagi memainkan jika tanpa koneksi internet.

Koneksi buruk juga jelas akan mengganggu konektifitas perangkat Anda ke server, jadi ini juga merupakan salah satu sebab kenapa Anda tidak bisa main COD Mobile.

Solusiya Anda harus membuka game saat koneksi internet benar-benar lancar dan tidak ada gangguan.

Kapasitas RAM Dan Penyimpanan Minim

Ini juga masih berhubungan dengan spesifikasi perangkat yang menyebabkan Anda tidak bisa memainkan game Call Of Duty Mobile.

Pastikan kapasitas RAM dan penyimpanan Anda masih mencukupi mengingat game ini bisa dibilang cukup berat.

Untuk itu agar bisa main dan lancar membutuhkan ketersediaan ruang penyimpanan dan RAM yang cukup.

Nah jadi 3 hal diatas adalah penyebab kenapa Anda tidak bisa main game Call Of Duty Mobile dan sudah Saya sertakan juga solusi untuk setiap penyebabnya.