Cara Menambah Merit PUBG Mobile dengan Cepat

Merit PUBG Mobile Anda di bawah batas minimal? Tenang! Di artikel ini Saya bagikan cara untuk menaikkannya dengan cepat dan dalam waktu yang sesingkat-singkatnya :D

Seperti diketahui, merit yang rendah akan membuat Anda tidak bisa main dalam mode multiplayer hingga berakibat pada pengurangan perolehan BP per hari.

Ironisnya, meskipun sistem ini sudah lama diberlakukan oleh pihak Tencent masih banyak saja pemain yang belum memahami bagaimana cara mengatasi merit di bawah batas minimal dan mengembalikan ke batas normal.

Tenang saja, meningkatkan merit PUBG Mobile tidak sesulit yang Anda bayangkan. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan poin merit.

Apa Itu Merit di PUBG Mobile?

Yang dimaksud merit di game PUBG Mobile adalah sebuah sistem penilaian atau skor yang dijadikan patokan untuk menilai apakah sebuah akun bersih dari pelanggaran atau tidak.

Jika Anda mengenal Skor Kredit pada game Mobile Legend maka fungsinya sama persis seperti sistem Merit ini.

Nah jika Merit akun Anda kurang dari batas normal yang ditetapkan maka akan ada banyak kerugian yang Anda terima, bahkan bisa mengakibatkan akun Anda di banned.

Nilai skor Merit paling tinggi adalah 100 poin.

Kerugian Jika Skor Merit Kecil

Seperti yang Saya tulis di atas, jika skor Merit akun Pubg Mobile Anda kecil maka akan mendapatkan beberapa kerugian, diantaranya :

Jika skor Merit di bawah 60 maka Anda tidak bisa bermain Squad, jadi hanya bisa bermain Solo saja. Pendapatan BP dan SP ketika Anda bermain juga akan dikurangi sebesar 50%.

Lalu jika skor Merit akun Anda antara 60-90 maka pendapatan BP dan SP akan dikurangi sebesar 30%.

Nah jika skor Merit akun Anda sempurna (100) maka pendapatan BP dan SP ketika menyelesaikan pertandingan akan bertambah 200.

Akibat paling fatal jika skor Merit Anda kecil adalah akun bisa di Banned dan mau tidak mau Anda harus membuat akun baru.

Kenapa Merit PUBG Mobile Berkurang?

Lalu apa yang menyebabkan skor Merit akun Pubg Mobile Anda kecil? Ada beberapa sebab, diantaranya :

1. Satu Tim dengan Cheater

Meskipun Anda bermain dengan Random team namun jika ternyata rekan satu tim Anda menggunakan Cheat maka skor Merit akun Anda akan berkurang.

2. Bermain menggunakan Cheat, 

Meskipun banyak penyedia cheat PUBG Mobile yang mengklaim aman namun faktanya hingga saat ini pihak Tencent bisa dengan mudah mengetahuinya.

3. Bermain Jahil

Bermain jahil ini contohnya seperti membunuh rekan tim, memberikan damage ke rekan tim sendiri. Meskipun hanya bercanda namun tetap saja skor merit Anda akan berkurang.

Cara Melihat Merit di PUBG Mobile

Berikut ini cara melihat skor Merit akun Pubg Mobile:

  • Di halaman utama game Pubg Mobile tab menu Profile seperti gambar di bawah ini.
Cara melihat Skor Merit

  • Di menu profile lanjutkan dengan men-tab menu Basic Info.
Cara melihat skor Merit sendiri

  • Nah setelah Anda masuk ke menu Basic Info Anda akan bisa melihat Merit akun Pubg Mobile Anda pada pojok kiri bawah, seperti pada gambar di bawah ini:
Cara melihat skor Merit akun Pubg Mobile

*Source gambar ponselsoak.com

Cara Menaikkan Merit PUBG Mobile

Nah jika ternyata skor merit akun Pubg Mobile Anda kecil maka lakukan cara di bawah ini untuk meningkatkan skor Merit dengan cepat:

1. Selesaikan Permainan Minimal Masuk 10 Besar

Cara terbaik untuk meningkatkan skor Merit akun Pubg Mobile yang paling mudah dan cepat adalah Anda menyelesaikan permainan dengan peringkat yang bagus.

Anda pikir ini sulit? Oh, tentu saja tidak.

Untuk bisa menyelesaikan permainan minimal masuk peringkat 10 besar Anda hanya harus bermain aman saja.

Jangan terlalu aktif ikut dalam baku tembak dan bermain dengan bergerilya.

2. Mabar

Mabar ini tujuannya untuk menghindari bermain dengan cheater, mainlah dengan teman Anda yang benar-benar bermain bersih.

Pilih rekan tim yang pro agar Anda bisa menyelesaikan permainan di peringkat minimal 10 besar.

3. Jangan Jahil

Tanpa disadari, bermain jahil seperti membunuh rekan tim, memberikan damage ke rekan tim akan bisa dengan cepat menurunkan skor merit akun Anda.

Untuk itu jangan pernah bermain jahil.

Nah jadi begitulah pembahasan Saya kali ini mengenai Cara Menambah Merit PUBG Mobile Dengan Cepat.