Cara Setting Keyboard Mobile Legend Tidak Full

Pada artikel ini Saya akan berbagi cara agar keyboard ML tidak full dengan menggunakan aplikasi Touchpal Keyboard. Papan ketik yang memenuhi layar ketika bermain game Mobile Legends memang sangat menggangu.

Kita jadi tidak tahu kondisi pertempuran ketika sedang mengetikkan chat in game.

Padahal cara keyboard tidak full saat bermain Mobile Legends sangat mudah untuk dilakukan, dengan menggunakan aplikasi Touchpal saja dan Anda cukup melakukan beberapa langkah saja.

Nah dengan cara mengatur keyboard pada aplikasi Touchpal masalah keyboard full screen tidak akan Anda alami lagi nanti.

Cara Agar Keyboard Tidak Full Saat Bermain Mobile Legends


Nah berikut ini ccra setting keyboard Mobile Legend tidak full dengan menggunakan aplikasi Touchpal keyboard :

Download Aplikasi Touchpal

Langkah pertama silahkan Anda download terlebih dahulu aplikasi Touchpal keyboard bisa melalui Google Playstore atau melalui situs resminya langsung.

Jika Anda tidak bisa menemukan aplikasi Touchpal di Google Playstore silahkan unduh saja melalui situs resmi aplikasi Touchpal melalui link ini > https://touchpal-keyboard.id.uptodown.com/android .

Setelah selesai diunduh pastikan aplikasi Touchpal berhasil terinstal di perangkat Android Anda.

Aktifkan Aplikasi Touchpal Sebagai Keyboard Utama

Langkah kedua Anda harus mengaktifkan aplikasi Touchpal keyboar sebagai papan ketik utama perangkat Android Anda.

Caranya silahkan Anda buka aplikasi Touchpal keyboard yang sudah terpasang, lalu pada tampilan awal pilih aktifkan Aktifkan Touchpal seperti pada gambar di bawah ini...

Langkah untuk mengaktifkan aplikasi Touchpal sebagai keyboard utama.

Nah untuk mengecek apakah aplikasi Touchpal sudah aktif sebagai keyboard utama bisa mencobanya dengan mengetik pada aplikasi chat seperti WhatsApp atau yang lain.

Jadi sebelum lanjut ke langkah selanjutnya pastikan dulu aplikasi Touchpal sudah aktif dan menjadi keyboard utama ya.

Cara Setting Agar Keyboard Tidak Fullscreen

Setelah aplikasi Touchpal menjadi aplikasi utama silahkan buka game Mobile Legends di Hp Anda lalu mainkan satu pertempuran.

Nah di dalam pertempuran cobalah untuk memulai melakukan Chatting, lakukan seperti biasa ketika Anda melakukan chat in game.

Pada kondisi awal memang keyboard masih dalam kondisi full screen, nah agar tidak memenuhi layar lagi lakukan settingan pada aplikasi Touchpal.


Klik tombol seperti yang Saya tandai dengan kotak untuk bisa menemukan menu pengaturan, setelah Anda klik nanti akan muncul banyak menu seperti ini...


Silahkan Anda pilih menu pengaturan yang berada di bagian pojok kanan bawah, setelah masuk ke menu Pengaturan pilih lagi menu "Pengaturan Umum".

Menu "Pengaturan Umum" letaknya ada di paling atas...

Nah setelah masuk ke menu "Pengaturan Umum" langkah selanjutnya non-aktifkan fitur ini...


Nah agar tampilan keyboar tidak full caranya dengan menon-aktifkan fitur "Perluas kotak teks sampai layar penuh".

Pada pengaturan bawaan fitur ini memang diaktifkan, jadi Anda tinggal non-aktifkan untuk membuat tampilan kotak teks keyboard tidak full lagi ketika bermain Mobile Legends.

Setelah di non-aktifkan tampilan keyboard Hp Anda ketika bermain Mobile Legend akan menjadi seperti gambar di bawah ini...


Nah jadi begitulah pembahasan Saya kali ini mengenai Cara Setting Keyboard Mobile Legend Tidak Full dengan menggunakan aplikasi Touchpal Keyboard.